Viral! Tempat Nasi Gratis Bandung Berbagi Kebahagian

Tempat Nasi Gratis Bandung yang sedang viral di Sosmed.

Image may contain: one or more people, people standing and outdoor
Warga Sekitar Mengambil Makanan Yang Disediakan Tempat Nasi Gratis
IndonesiaBetter— Sekilas bila anda berjalan di Jalanan Bandung khususnya Jalan Burangrang melewati depan kantor salah satu radio , mungkin anda akan mendapati sebuah lemari kaca yang persis berada di depan salah satu radio swasta nampak seperti tempat jualan makanan biasa pada umumnya. Akan tetapi, bila anda cermati lebih teliti, spanduknya akan menunjukan sesuatu yang mungkin tidak akan ada pada imajinasi anda sepenuhnya. Ya, spanduk tersebut bertuliskan “Tempat Nasi Gratis. Siapapun Boleh Mengambil, Siapapun Boleh Mengisi” Menurut informasi yang dikutip dari Ayobandung.com, ketika disambangi tempat nasi gratis tersebut pada hari Senin saat sore, Tukang parkir yang mengenakan seragam bewarna oranye terlihat sedang mengambil salah satu kotak nasi yang tersedia. Setelah melakukan hal tersebut, bapak yang bernama Asep tersebut melahap dengan nikmat makanannya dengan senang.
Etalase Tempat Nasi Gratis Di Jalan Burangrang, Bandung
Menurut Bapak Asep, dengan adanya Tempat Nasi Gratis yang disediakan disana, ia merasa sangat terbantu dengan penghasilan pas pasan yang ia miliki. Ketika tidak ada uang, ia masih tetap bisa memenuhi kebutuhan primernya itu. Selain nasi, lauk pauk yang disediakan di Tempat Nasi Gratis tersebut ternyata tidak hanya satu macam. Terlihat banyak lauk pauk yang berada dalam lemari Tempat Nasi Gratis tersebut. Mulai dari telur, ikan hingga daging sapi memenuhi lemari yang sangat membantu warga sekitar tersebut. Tambahnya lagi, menurut harapan Bapak Asep, semoga tidak hanya diisi pada siang hari, akan tetapi semoga etalase Tempat Nasi Gratis tersebut bisa diisi saat pagi hari. Baca JugaPERUSAHAAN FINTECH DAN EDUTECH BERKOLABORASI MEMECAHKAN MASALAH FINANSIAL PENDIDIKAN DI INDONESIA

Awal Mula TNG Bandung

Tempat Nasi Gratis ini ternyata awal mulanya adalah inisiasi dari Bapak Rochsan Rudyantho. Menurutnya, ia terinspirasi untuk melakukan hal ini karena melihat ada yang melakukan hal ini sebelumnya, walau tidak mengetahui tempat dimana TNG itu dibuka. Rudyhantho merasa bahwa hal ini patut untuk ditiru dan dengan konsep yang unik ia pun mengumpul kan teman temannya untuk menyalurkan ide tersebut. Tak disangka, tempan teman dari bapak Rudyantho merespon baik, ide yang dikemukakan oleh Bapak Rudyantho. Setelah direncanakan, akhirnya Bapak Rudyantho bersama para temannya yang berjumlah 10 orang, resmi membuka dua etalase Tempat Nasi Gratis pada tanggal 25 Oktober 2018.

Perkembangan Tempat Nasi Gratis Bandung

Cerita Rochsan Rudyantho Hadirkan Tempat Nasi Gratis Bandung, Bisa Simpan dan Ambil Nasi Gratis
Kanan Bapak Rochsan Rudyantho Inisiator TNG ; Kiri: Ibu-ibu yang mengisi etalase dengan roti
Adapun 2 etalase tersebut ditempatkan didepan Kantor radio swasta di Jalan Burangrang, Kota Bandung, dan yang satu lagi di Jalan Wangsaniaga Kulon Tatar Wangsakerta, Kotabaru Parahyangan, Bandung Barat. Salah satu pengelola yang menjadi penanggung jawab Tempat Nasi Gratis tersebut adalah Bapak Hendri yang merupakan adik Bapak Rudyantho. Menurut Bapak Hendri, ia bertanggung jawab untuk memastikan bahwa etalase Tempat Nasi Gratis tersebut selalu memiliki ketersediaan makanan setiap hari, kecuali hari minggu. Bapak Hendri juga menambahkan “Nasinya boleh diambil oleh siapa saja, kita tidak menghalangi siapa pun yang memerlukan,” selain itu siapapun juga boleh mengisi lemari tersebut dengan makanan. Tidak ada batas atau jumlah minimal maupun maksimal untuk makanan yang ingin disumbangkan oleh warga yang lebih mampu. Selain dua etalase tersebut, Tempat Nasi Gratis kini sudah menambah etalase yang menjadi titik ke 3 etalase Tempat Nasi Gratis, yakni berlokasi di Jalan Cibodas Rata Antapani Kidul, Bandung.

Mendorong Plagiat Pada Konsep Tempat Nasi Gratis

Biasanya, untuk segala macam ide atau konsep yang diciptakan, bila ditiru maka akan menimbulkan perselisihan. Akan tetapi, untuk kasus satu ini, Bapak Rudyantho justru mendorong agar pihak pihak lain khususnya para komunitas untuk meniru konsep tersebut. Bapak Rudyantho mengatakan “Ada yang mau ngikutin, boleh, justru komunitas di Bandung, silakan copy” menurutnya dengan semakin banyaknya orang atau komunitas yang melakukan kegiatan seperti ini maka akan semakin banyak orang yang bisa berbahagia. Bila anda salah satu orang yang berkecukupan atau mempunyai komunitas yang ingin mencoba melakukan kegiatan serupa, jangan sungkan untuk menghubungi Bapak Rochsan Rudyantho di 0818174896. Dengan adanya kegiatan ini, semoga kebencian yang akan yang terjadi atau yang akan memanas karena iklim politik menjelang pemilu serentak bisa dicegah, dan kebahagian bagi masyarakat Indonesia bisa dirasakan oleh seluruh rakyat yang dapat menikmati Tempat Nasi Gratis di kotanya masing masing. Baca Juga : MENAKJUBKAN! RISET DARI INDONESIA PERINGKAT 2 ASEAN Foto dan informasi artikel dikutip dari berbagai sumber di internet. Penulis: Weliam Editor  : Weliam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *