REUNI AKBAR YAYASAN PATRIOT PENDIDIKAN BEKASI 2020

Indonesiabetter.com – Bekasi, Sabtu 11 Januari 2020, sepertinya akan tercatat menjadi salah satu hari bersejarah, untuk Keluarga Besar Yayasan Patriot Pendidikan Bekasi atau yang biasa dikenal umum dengan sebutan “43OT Macan Bekasi”.

Sekilas pandang tentang Yayasan Patriot Pendidikan Bekasi,  YPPB yang didirikan oleh The Founding Father Almarhum Bpk. H. Ali Suratman, B.A secara resmi telah berdiri sejak 1979, dengan mengelola Lembaga Pendidikan Tingkat Menengah Pertama ( SMP ) , Tingkat Menengah Atas ( SMA ) dan Kejuruan ( SMK 1 & SMK 2 ) sampai Perguruan Tinggi ( STAI ).

Dan dengan umurnya yang sudah lebih dari 40 tahun, Yayasan Patriot termasuk sebagai salah satu sekolah paling lama di Kota Bekasi, dan masih bertahan dan terus berkembang hingga saat ini.

Berlokasi di Lounge XXI Mega Bekasi Hypermall, Para Alumni  Yayasan Patriot Pendidikan Bekasi Lintas Angkatan Lintas Generasi menyelenggarakan Acara REUNI AKBAR PATRIOT 2020.

Para panitia yang tergabung dari berbagai Angkatan dan Almamater seperti 1987, 1991 – 2002, 2012 dan 2015  SUKSES mengumpulkan Ratusan para alumni dari Angkatan 1987 – 2015 berkumpul bersama dalam tema –Merajut Kisah Menjalin Silaturahmi -.

 

Acara tersebut turut dihadiri juga oleh Ketua Yayasan Patriot Pendidikan Bekasi Bp. H. DUDUNG SUDIRMAN , Kepala Sekolah  SMK 1 Patriot – Bp. H. Agus Yuliono S.pd.m.si , Kepala Sekolah SMK 2 Patriot –  Bp. Drs. H. Maman Abdurahman M.pdl , Kepala Sekolah SMA Patriot – Drs.Ero Rohada S.pd , Kepala Sekolah SMP Patriot – Bp. Agus Salim S.pd .

Serta tidak ketinggalan para guru-guru senior yang telah lama, atau pernah  mengajar di YPPB, pun turut hadir seperti Bp. Drs.H.Dedi Djunaedi M.pd,  Bp. Mulatua Pasaribu , Bp. Nana Wikana dan Ibu Siti Jamiah.

Acara dibuka dengan penampilan  Violinis Cilik Luhgek Vikhanaswari, dengan membawakan lagu Pirates Of The Caribbean, dengan sangat luwes dia berputar mengelilingi Venue dengan menggunakan Zigway untuk menandakan acara akan segera dimulai.

Acara yang dipandu oleh VJ DM dan Dian Herlina ini, menjadi lebih seru dan meriah disaat Fun Games “ Pengakuan Dosa “ dimana para alumni berkesempatan mengakui kenakalan remaja yang pernah mereka lakukan semasa mereka masih sekolah dulu.

Hal tersebut tentu semakin membuat suasana acara menjadi Fun dan Ceria, karena para peserta acara reuni akbar yang lain pun ikut mengenang kejadian nakal yang pernah mereka lakukan.

Memasuki Puncak acara Reuni Akbar Patriot 2020, suasana menjadi haru biru, karena selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mengenang kembali masa-masa sekolah.

dan sebagai wujud rasa cinta kasih, dan penghormatan, acara ini pun digunakan sebagai ajang untuk pemberian ucapan terima kasih Alumni, kepada para Tenaga Pengajar & Staff di YPPB,  yang tidak pernah mengenal lelah untuk mendidik Siswa/I Patriot, dalam bentuk sebuah Awarding, yang di terima oleh 9 Guru & Staff TU yg terpilih dari hasil Polling Alumni Lintas Angkatan Lintas Generasi.

Setelah Awarding selesai, para peserta alumni yang turut hadir pun semakin dibuat terhanyut, saat sebuah slide video ditayangkan di big screen, untuk mengenang teman-teman para alumni yang telah mendahului kita, suasana semakin larut saat alunan Biola Luhgek Vikhanaswari membawakan lagu Hanya Rindu – Andmesh yang kemudian dilanjutkan dengan lagu You Are The Reason.

Acara Reuni Akbar Patriot 2020 ini  dapat terselenggara dengan baik, berkat dukungan para donatur dan sponsor, diantaranya adalah, Pegadaian, Javanasta Coffee, Indonesia Better, Delima Mobilindo, Edge Mountain, Khirana Konveksi dan Big Bike Community, yang membuat acara ini menjadi bertaburan Doorprize, dimana tentunya ini mampu membuat acara ini lebih menarik.

Di penghujung acara, para peserta alumni Reuni Akbar Patriot 2020 disajikan performance dari 506 Band (Band Cover Sheila On 7) yang membuat suasana acara Reuni Akbar tersebut,  menjadi semakin meriah.

Dan akhirnya pukul 17.00 wib acara pun berakhir, dengan ditutup oleh Confetti dan Flashmob Dancing “Better When I’m Dancing” dari Panitia, yang diikuti oleh semua para peserta alumni .

 

Dikutip dari Farid Santoso selaku Ketua Panitia Reuni Akbar Patriot 2020, kepada Irvan Nugaraha dari Indonesia Better.

 

6 thoughts on “REUNI AKBAR YAYASAN PATRIOT PENDIDIKAN BEKASI 2020

  1. Ada suka duka di 430T apalagi sebagai alumni STM. Siapa Yang ga jiper coba dengar Nama itu dulu?, tetapi sebanding dengan prestasi lain, Juara volley ball selalu di tangan kita

  2. terimakasih banget dan sangat kepada seluruh panitia yg tlah mewujudkan acara ini..
    kita semua hanyut dalam haru biru nuansa masalalu..serta bercampur aduk perasaan dalam suasana.. lanjutkan acara ini..trus bersilaturahmi..
    in shaa allah menjadi ladang pahala buat kita semua..
    aamiin ya rabbal alamiin..

  3. Thanks bwt seluruh panitia yg sdh susah payah mengumpulkan alumni 430T shgga bs terlaksananya acara REUBAR ini sukses bwt acaranya dan kompak bwt panitianya smg kt bs berjumpa kembali di REUBAR selanjutnya….

  4. Mantuuuul dah… Terimakasih buat semua panitia atas kerja keras nya. Untuk membangun kembali silahturahmi kita yg lama berpisah….

    Salam santun

    Nacing bulle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *