Indonesia Raih Penghargaan The Best Destination 2019

IndonesiaBetter—Indonesia memang baru saja mengalami musibah yang memilukan. Hal tersebut tentu menyebabkan penurunan jumlah wisatawan asing. Namun demikian baru baru ini Indonesia menerima penghargaan Reisgraag Award.

Dalam kesempatan tersebut Indonesia meraih penghargaan “The Best Destination”. Penghargaan tersebut menjadi yang pertama kali diraih Indonesia, sejak penghargaan tersebut diluncurkan pada tahun 2011.

Minister Counsellor Fungsi Ekonomi KBRI Denhaag, Noorman Effendi kepada Antara London,  Kamis (10/1/2019), mengatakan penghargaan tersebut diserahkan secara resmi pada “Networking and Gathering Event Indonesia” pada hari pertama penyelenggaraan Pameran Pariwisata Vakantiebeurs 2019 di Utrecht, Belanda. Pameran Vakantiebeurs 2019 merupakan pameran pariwisata terbesar di wilayah Benelux.

Pameran dikunjungi oleh calon wisatawan yang datang bukan hanya dari negara Benelux, namun juga dari negara Eropa lainnya. Mereka ingin menghabiskan waktu liburan sepanjang tahun 2019 dengan mengunjungi destinasi wisata unik di berbagai belahan dunia.

Melalui acara Vakantiebeurs 2019, pengunjung dapat memperoleh informasi terbaru mengenai “travel trends”, destinasi liburan terbaru, dan juga tips-tips saat mengunjungi destinasi favorit. Selain dihadiri ratusan ribu pengunjung, Vakantiebuers 2019 juga diliput sekitar 100 media dari berbagai negara dan “travel bloggers”.

Pada pameran yang berlangsung hingga 13 Januari 2019 di Jaarbeurs, Utrecht, kali ini Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan 21 industri pariwisata. Institusi tersebut terdiri dari 11 travel agent atau tour operator, 10 hotel dan akomodasi, organisasi kepariwisataan, dan Garuda Indonesia.

Di Paviliun Wonderful Indonesia, pengunjung tidak hanya akan mendapatkan informasi seputar destinasi wisata unik dan menarik di Indonesia, tapi juga beragam aktivitas, menampilkan budaya Indonesia melalui sajian tarian, karnaval, musik, dan juga “body painting” dengan menggunakan henna.

Selain itu pemutaran film di layar informasi mengajak pengunjung untuk mengeksplorasi lebih jauh keindahan alam, kesenian dan kerajinan yang unik, musik yang khas, kekayaan gastronomi, dan destinasi wisata di Indonesia.

Partisipasi Wonderful Indonesia tahun ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisman asal Benelux, khususnya wisatawan dari Belanda yang pertumbuhannya dari 2012-2017 mencapai 7,57 persen pertahun, agar target 230.000 wisman Belanda yang berkunjung ke Indonesia tahun 2019 dapat tercapai.

Pencapaian ini akan menjadi langkah maju untuk semakin mempromosikan destinasi wisata Indonesia di Dunia. Tentunya semakin tinggi jumlah wisatawan, tingkat ekonomi di Indonesia akan semakin terbantu. Kita doakan dan turut membantu pemerintah untuk menyambut wisatawan dengan ramah. Ini semua untuk Indonesia yang lebih baik.

Informasi dan Gambar diambil dari berbagai sumber di Internet.

Editor: Weliam

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *