Indonesia Menari 2018 Di 4 Kota Indonesia

Indonesia Menari di Gelar pada November 2018

Image result for indonesia menari 2018
Para peserta Indonesia Menari 2018 sedang menunjukan keahlian menari  Indonesia
IndonesiaBetter— Dibulan November 2018 kali ini Bakti Budaya Djarum Foundation kembali menggelar kompetisi Indonesia Menari atau Indonesia Dances. Acara ini digelar di hari minggu tanggal 11 November 2018 . Sekitar 4200 orang peserta dari berbagai komunitas dan wilayah tercatat menjadi peserta dari acara ini.

Indonesia Menari Dihelat Di 4 Lokasi

Pada tahun ini, Indonesia Menari 2018 kembali dihelat di 4 kota yakni Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat; Park Mall Solo, Surakarta, Jawa Barat; Paskal Shopping Center, Bandung, Jawa Barat; Dan yang terakhir Taman Indonesia Kaya di Semarang, Jawa Barat. Acara ini dimulai pada jam 1 siang, seluruh peserta ditugaskan untuk menari dari kompilasi lagu tradisional yang telah disediakan. Adapun lagu yang disajikan adalah Soleram dari Riau, Ampar ampar pisang dari Kalimantan Selatan, Cublak Cublak Suweng dari Jawa Tengah, dan Yamko Rambe Yamko dari Papua oleh musisi ternama Pongky Prasetyo.

Tarian Kombinasi Tradisional Dan Modern

Tarian ini di koreografikan oleh guru koreografi Ufa Sofura. Ufa yang ikut menghadiri acara di Grand Indonesia menjelaskan bahwa dia menggabungkan gerakan tari tradisional dengan masa kini untuk koreografi tahun ini. Sebelumnya video koreografi tarian ini telah di bagikan di Youtube, untuk para peserta. Mereka diharapkan dapat mempelajari koregrafi ini sebelum acara digelar pada 11 November 2018. Salah seorang peserta penari bernama Eno Rahayu yang berumur 17 tahun, berasal dari Ciledug Tangerang. Eno mengatakan bahwa ini bukan pertama kalinya dia mendaftarkan diri jadi peserta dalam event ini. Menurut penuturan Eno, gerakan tari pada Indonesia Menari 2018 lebih mudah untuk dipelajari daripada tahun sebelumnya. Sementara itu, peserta berbeda yang bernama Dhiyaa Fathya Aisyah Rahma juga menambahkan, bahwa kali ini koreografi yang diberikan oleh tim panitia penyelenggara Indonesia Menari 2018, hanya membutuhkan waktu sekitar 2 minggu untuk dikuasai. Hal ini menurutnya karena koreografi yang ada pada video tergolong cukup detail. Ajang Indonesia Menari pertama kali di gelar pada tahun 2012. Ajang kompetisi tarian ini diselenggarakan oleh Galeri indonesia Kaya yang merupakan cabang dari Bakti Budaya Djarum Foundation. Selain mempererat hubungan komunikasi antara komunitas penari, ajang ini juga memberikan hadiah yang cukup besar untuk mengembangkan komunitas para penari. Foto dan informasi artikel dikutip dari berbagai sumber di internet. Penulis: Weliam Editor  : Weliam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *