Indonesia Climbing Festival Etape 1 Tebing Parang 8-9 Juni 2019

 

Indonesiabetter.com – Indonesia Climbing Festival yang seri pertamanya akan dimulai 8-9 Juni di Tebing Gunung Parang Purwakarta, sepertinya akan menjadi salah satu icon daya tarik baru, yang tidak hanya ditujukan bagi para penggemar kegiatan alam bebas, tapi juga untuk mengenalkan masyarakat umum terhadap destinasi pariwisata di daerah-daerah.

Kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Vertical Rope Indonesia, bekerja sama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pusat ini, juga didukung oleh Pesona Indonesia dan Kementrian Pemuda dan Olahraga, dan juga tentunya Pemerintah Daerah Setempat.

Seperti dituturkan oleh Wiwik Yuniasih, dari Vertical Rope Indonesia kepada Indonesia Better. Event ini tidak hanya ditujukan untuk mengangkat kegiatan Panjat Tebing sebagai olahraga yang menantang, tapi juga dimaksudkan untuk mengenalkan kultur daerah dan perekonomian masyarakat setempat agar bisa lebih berkembang.

Target sebanyak 200 orang peserta, yang ditujukan kepada para pemula, penggiat tebing alam dan masyarakat umum ini, dimaksudkan untuk semakin mengenalkan olahraga ini kepada masyarakat luas yang diharapkan bisa menjadi trendsetter baru dikalangan anak muda masa kini.

Selain tentang panjat tebing, acara ini juga akan dimeriahkan dengan adanya Sharing Session dengan para Coffee Lovers dari Coffee Community, Komunitas Slackline, dan Komunitas Peduli Sampah Gunung Trashbag Community.

Akan ada juga Sharing Session dengan para Expert di bidang Panjat Tebing, Climbing and Rescue Activity dan juga Sharing Session dengan para Penggiat Outdoor Photography.

 

Festival ini akan dibagi dalam beberapa etape

Etape 1, 8-9 Juni di Tebing Gunung Parang Purwakarta.

Etape 2, 14-15 Juni di Gunung api purba Nglanggeran Jogyakarta.

Etape 3, 21-22 Juni di Tebing Spikul Trenggalek Jatim.

Etape 4, 28-29 Juni di Tebing Songan Kintamani, Bangli Bali.

 

Keaneka-ragaman budaya, adat istiadat dan karakteristik tebing yang akan digunakan, tentu juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi acara ini.

 

*Irvan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *