Bandung Zoo Memberi Wadah Bagi Pengamen Menggelar Live Music

IndonesiaBetter— Anda akan menemukan hal yang berbeda, jika melihat suasana di Bandung Zoo. Ada lima orang lelaki bermain musik dengan menggunakan instrumen biola, gitar, zimbe, dan alat musik lainnya seraya memeriahkan areal tersebut.

Live musik  ini telah berjalan selama beberapa minggu. Bandung Zoo bekerjasana dengan Rumah Musik Harry Roesli untuk memberikan wadah dan ruang untuk pengamen yang dibinanya.

“Ide ini muncul setelah melihat konflik antara Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan pengamen yang tidak berhenti,” tutur Marketing Komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafii, seperti yang dilansir dari ayo bandung.com.

Selain hal tersebut, wadah ini juga menjadi naungan sekaligus panggung bagi pengamen jalanan ketimbang melakukan petak-umpet dengan Satpol PP.  Menurutnya, setelah pengamen jalanan dibina oleh Rumah Musik, mereka pun memiliki kualitas yang lebih baik lagi.

Kemudian penikmat musik yang lewat di Bandung Zoo pun tak segan memberinya rezeki.  “Siapa pun pengamen boleh tampil di sini asal lewat Rumah Musik Harry Roesli supaya ada pembinaan dulu. Nanti kan mereka jadi lebih berkualitas,” ujarnya.

Pengamen jalanan ini menyajikan livemusic di dekat aula, pintu masuk, gate 3, area hewan karnivora, patung pendiri Bandung Zoo, atau area burung. Selain melihat berbagai jenis satwa di Bandung Zoo, pengunjung juga dapat menikmati alunan musik yang dimainkan oleh para seniman tersebut.

Disinggung soal kemungkinan para satwa terganggu oleh permainan musik, Sulhan memastikan lokasi yang berdekatan dengan penampilan tidak akan mengganggu. Alasannya, satwa di Bandung Zoo sudah terbiasa untuk mendengarkan musik. Sulhan mengharapkan program ini dapat menjadi penarik minat warga mengunjungi Bandung Zoo. Selain dapat memberi kesempatan bagi pengamen jalanan lainnya, program baru tersebut bisa menjadi aktualisasi diri para anak-anak binaan.

Sumber dan foto diambil dari AyoBandung.com

Editor : Weliam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *