4 Pengusaha Muda Finalis The Big Start Indonesia 

4 Startup pengusaha muda menjadi finalis The Big Start Indonesia

Salah satu presentasi peserta The Big Start Indonesia Season 3 di Jakarta, Kamis (15/11/2018)
Peserta The Big Start Indonesia sedang mempresentasikan bisnisnya
IndonesiaBetter— The Big Start Indonesia merupakan kompetisi creativepreneur yang pertama dilakukan di Indonesia berfokus untuk memberi kesempatan kepada pelaku ekonomi kreatif dalam mengembangkan bisnis mereka. Beraneka ragam pengetahuan dan wawasan diberikan kepada setiap orang agar siap menghadapi dunia bisnis, khususnya di era digital seperti saat ini. Kompetisi ini diselenggarakan pertama kali oleh Blibli.com pada 2016.

Awal The Big Start Indonesia

Program The Big Start Indonesia mempunyai misi untuk menanamkan jiwa inovasi dan kreativitas dengan memberikan pengetahuan, pelatihan , modal, network, dan sumber daya yang dibutuhkan oleh para UKM peserta program The Big Start Indonesia. Konsep kompetisi The Big Start Indonesia berbentuk sebuah kompetisi yang berisikan beragam tantangan mendidik, menantang, dan tentu saja menghibur, sehingga cocok ditonton semua kalangan masyarakat Indonesia.

4 Finalis dari 7.500 Peserta

Sebanyak empat finalis terbaik dari kompetisi The Big Start Indonesia Season 3 telah terpilih yakni Pavettia Skincare (Erika Ernawati Simangunsong, Subang) untuk kategori Kecantikan & Kesehatan, Setapak 9 (Joni Martono, Yogyakarta) untuk kategori Kriya, Kingsmith (Robbi lbadi, Jakarta) untuk kategori Fesyen, dan Salaku (Shelly Ang, Bekasi) untuk kategori kuliner. Mereka berhasil mengungguli 7.500 peserta lainnya dan menyisihkan 16 finalis selama masa karantina. Selama masa karantina, para finalis mendapatkan sesi mentoring serta diuji dengan barbagai tantangan bisnis, seperti financial planning, e-marketing, customer service, logistik, strategi branding melalui platform digital sehingga ke depannya mereka dapat mengembangkan usahanya ke skala lebih tinggi dengan pasar lebih luas lagi.

Total Hadiah Mencapai 1M

Kusumo menjelaskan, di momen Grand Final ini, keempat finalis akan menampilkan seluruh keahlian bisnis mereka serta transformasi kualitas produk yang lebih baik dan tepat sasaran pasar. Selain itu pihaknya percaya keempat pengusaha muda terbaik ini akan menjadi ikon-ikon penting dalam sejarah pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Indonesia. Pada tahun ini Blibli.com memberikan hadiah total Rp 1,1 miliar untuk modal usaha, masing-masing Rp 500 juta untuk juara ke-1, Rp 300 juta untuk juara ke-2, Rp 200 juta untuk juara ke-3, dan Rp 100 juta untuk juara ke-4. Selain itu, ada juara produk favorit yang berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp50 juta. Aline Adita, selaku Host The Big Start Indonesia Season 3 juga setuju, bahwa para peserta sudah mengalami peningkatan kualitas dari kemampuan para finalis selama ini. The Big Start Indonesia Season 3 didukung sepenuhnya oleh JNE sebagai Platinum Partner, BCA, XL Business Solution, Kementerian Perindustrian Republik lndonesia, Kementerian Komunikasi dan informatika Republik Indonesia, Universitas Prasetiya Mulya, dan Intel lndonesia Corporation. Foto dan informasi artikel dikutip dari berbagai sumber di internet. Penulis: Weliam Editor  : Weliam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *