Satu Hati Dalam Kebersamaan (11 tAHUN MADOEPALA)

Indonesiabetter.com – Jakarta, 3 Juni 2018 Tepat di Hari Ulang Tahunnya yang ke 11 Tahun, MADOEPALA atau Mangga Doea Pencinta Alam, melakukan acara berbuka puasa bersama dan santunan anak yatim. yang berlokasi di GOR Sawah Besar Jakarta Pusat.

selain untuk menambah semangat dan meningkatkan nilai ibadah dibulan yang suci ini, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan nilai persahabatan dan kekerabatan MADOEPALA yang sudah lama terjalin selama ini.

Kegiatan dibuka dengan aksi mengibarkan Bendera Merah Putih, dimana seluruh tamu yang hadir beserta panitia, semua berdiri dengan khidmat, dan secara bersama turut menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Selepas menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, acara dilanjutkan dengan menonton video yang berisi kegiatan dan materi kekeluargaan MADOEPALA.

Video yang berisi kegiatan-kegiatan dan kilas balik ini, dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa korsa dan kekeluargaan diantara sesama anggota, dan mengenalkan kepada umum, sejarah dan kegiatan Organisasi MADOEPALA secara khususnya.

Acara semakin seru dan semarak ketika lagu “SANG LEGENDA” yang diciptakan oleh Reva, salah satu anggota MADOEPALA dimainkan diacara ini, semaraknya acara semakin bertambah ketika lagu “MAHAMERU” yang dipopulerkan DEWA 19 juga dikumandangkan diacara ini. Lagu yang pastinya sudah sangat dikenal oleh para penggiat alam bebas ini, tentunya membawa spirit tersendiri bagi mereka yang hadir.

Acara selanjutnya dilanjut dengan pembagian doorprize yang dipersembahkan oleh AKASAKA, acara doorprize ini menjadi unik, karena pemenang pertama dengan sengaja diambil secara khusus, yakni tamu yang datang di nomor urut 11, yang bermakna secara simbolis bahwa angka itu adalah angka yang sama dengan ulang tahun MADOEPALA yang ke 11, yang dilanjut ke acara berikutnya yang dilaksanakan juga secara simbolis yakni, santunan untuk anak-anak yatim dan piatu, pembagian sembako dan pembagian konsumsi untuk seluruh para tamu yang hadir, sebagai persiapan buka puasa bersama.

Acara kemudian dilanjut pertunjukan hadroh dan kuliah 7 menit atau yang biasa dikenal dengan KULTUM, dibawakan oleh Ustad. Ugon sambil menunggu waktunya berbuka puasa. yang kemudian dilanjut dengan shalat maghrib bersama. Selepas shalat maghrib, Film Dokumenter MADOEPALA kembali diputar sambil menemani para tamu menikmati hidangan berbuka puasa yang telah disediakan.

Lepas acara berbuka puasa secara bersama, sesi yang tidak kalah menarik berikutnya adalah, ketika Om Yudi Kurniawan Owner and Founder dari Brand AVTECH “Adventure Technology berbagi pengalaman suka dan dukanya, mengembangkan bisnis hingga menjadi besar seperti sekarang, sharing ilmu seperti ini, tentu sungguh penting untuk menambah wawasan dan pengalaman kita kedepannya.

Pembagian doorprize kedua dan sekaligus sebagai acara penutup, kembali dilakukan sebagai acara pamungkas dari event ini, doorprize yang juga disupport oleh AVTECH dan DHAULAGIRI ini, tentunya menambah seru dan semaraknya acara ini.

Sebagai informasi penutup, Ketua Pelaksana Deriansyah berkata, bahwa tahun ini MADOEPALA kembali akan mengadakan Diklatsar untuk anggota Angkatan VIII.

Doa dan support masyarakat luas, tentu sangat diharapkan demi lancar dan suksesnya acara tersebut. Semoga acara seperti ini dapat ikut menambah kepedulian masyarakat dan Jajaran Pemerintah untuk lebih peduli kepada masyarakat dalam kegiatan sejenis ini lainnya.

*Irvan