Mahasiswa UB ini kembangkan produk kecantikan dari limbah

Sekelompok mahasiswa Universitas Brawijaya, Malang ini berhasil mengembangkan produk perawatan kulit. Jangan heran, bahan dasar produk ini ternyata berasal dari limbah buah-buahan yang dijadikan ekstrak.

Seperti, kulit buah manggis, kulit pisang dan kulit buah naga. Inovasi produk mereka berupa sabun mandi dan lotion diberi merek Azala Skin Care.

Produk inovasi tersebut dikembangkan oleh para Mahasiswa Jurusan Teknik yang menamakan diri Tim Azala Skin Care. Selain Sofia, Yuyun Drupadi A.A. (Teknik Kimia), Mohammad Rizal Fauzi (Teknik Kimia), Indra Barani (Teknik Mesin), Linggar Gara Putra S (Teknik Mesin), dengan dosen pembimbing Vivi Nurhadianty.

Kompetisi diikuti oleh 20 negara itu, Tim Azala Skin Care juga mendapatkan Special Award dari International Engineering Invention & Innovation Exhibition (I-ENVEX) Malaysia.

Sebelumnya, Tim Azala Skin Care juga mendapatkan penghargaan pada 27th Asian Young Inventors Exhibition (AYIE) 2016 di Malaysia dengan produk lotion anti kanker dari ekstrak kulit manggis.

sumber : http://www.inovasia.id/stories/article/mahasiswa-ub-ini-kembangkan-produk-kecantikan-dari-limbah